Berita HIK Parahyangan

DUKUNG PENYALURAN PEMBIAYAAN KPR, BPRS HIK PARAHYANGAN JALIN KERJASAMA DENGAN PT SARANA MULTIGRIYA FINANSIAL

DUKUNG PENYALURAN PEMBIAYAAN KPR, BPRS HIK PARAHYANGAN JALIN KERJASAMA DENGAN PT SARANA MULTIGRIYA FINANSIAL

PT Sarana Multigriya Finansial dan PT Bank Pembiayaan Rakyat Syariah Harta Insan Karimah (BPRS HIK) Parahyangan menjalin kerjasama dalam rangka mendukung penyaluran pembiayaan rumah bagi masyarakat. Penandatanganan Perjanjian Induk Kerjasama tersebut dilakukan pada Senin, 7 September 2020.

Kerjasama ini bertujuan mendukung pengembangan dan peningkatan kapasitas penyaluran pembiayaan pemilikan rumah yang berkualitas dan terjangkau bagi masyarakat melalui produk KPR iB SMF Insani.

Untuk mewujudkan tujuan tersebut, keduabelah pihak bersepakat bekerjasama di beberapa poin ruang lingkup, yakni dukungan PT Sarana Multigriya Finansial terhadap kegiatan penyaluran pembiayaan pemilikan rumah (KPR iB) termasuk KPR iB karyawan BPRS HIK Parahyangan.

Ruang lingkup lainnya adalah peningkatan kapasitas dalam rangka penyaluran pembiayaan pemilikan rumah baik melalui pelatihan maupun pendampingan. Selanjutnya, penerapan standar operasional dan prosedur KPR iB SMF, pemanfaatan produk jasa dan keuangan BPRS HIK Parahyangan, serta pertukaran data atau informasi dari para pihak dalam rangka terlaksananya peningkatan kapasitas penyaluran pembiayaan pemilikan rumah yang berkualitas pada BPRS HIK Parahyangan.

PT Sarana Multigriya Finansial sendiri merupakan Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang pembiayaan sekunder perumahan untuk peningkatan kapasitas dan mengalirkan dana jangka menengah atau panjang kepada penyalur kredit pemilikan rumah dengan menyediakan pembiayaan untuk mendukung kepemilikan rumah yang layak dan terjangkau bagi setiap keluarga Indonesia.

Sementara itu, BPRS HIK Parahyangan merupakan lembaga keuangan syariah yang bergerak di bidang keuangan dengan kegiatan usaha melakukan penyaluran pembiayaan dan menghimpun dana dari masyarakat.

Melalui peran PT Sarana Multigriya Finansial dan BRS HIK Parahyangan, kerjasama ini tentunya diharapkan dapat memfasilitasi lebih banyak masyarakat untuk memiliki rumah yang layak dan terjangkau.